3 Siswa MAN ICT Ikuti Diklat Paskibraka

3 Siswa MAN ICT Ikuti Diklat Paskibraka

Pelaihari (MAN ICT) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Bidang Kesiswaan, Sugianto, S.Pd., M.Kom., secara resmi melepas 3 Orang Siswa sebagai Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Tanah Laut, Senin (29/7/19) di Halaman Madrasah.

3 orang siswa tersebut bernama Moch. At Thaariq Alif Firdaus, Nur Indah Yulianti, dan Shena Widya Putri Hartono, mereka telah lolos pada seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Tanah Laut beberapa saat lalu.

Dalam arahannya Sugi menyampaikan bahwa Siswa Harus mengikuti Diklat tersebut dengan baik dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dari Diklat tersebut. “Syukur kalau kalian dapat menjadi PASKIBRAKA sampai ke Nasional” Harap Sugi.

Lebih lanjut Sugi juga menambahkan selama 20 (Dua Puluh) hari mengikuti proses Diklat Paskibraka yang dilaksanakan dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Tanah Laut, 3 Siswa MAN ICT akan diberikan dispensasi khusus untuk tidak mengikuti pembelajaran di madrasah serta dibebaskan dari kegiatan keasramaan. ``Jadi fokus saja pada materi Diklat tersebut,``pungkas Sugi.

Shena mengungkapkan rasa syukur telah terpilih menjadi Anggota Paskibraka Kab. Tanah Laut ``Saya dan Teman-teman akan berusaha lebih baik lagi untuk Madrasah,``ujarnya. (Rep/Ft: Retno)