54 Peminat Perebutkan 7 Formasi Guru dan Pembina Asrama MAN IC Tanah Laut

54 Peminat Perebutkan 7 Formasi Guru dan Pembina Asrama MAN IC Tanah Laut

Pelaihari (MAN ICT) - Sebanyak 54 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagai calon Guru dan Pembina Asrama MAN Insan Cendekia Tanah Laut dan Lanjutkan Tahap Seleksi dengan Jalani Tes Tertulis. Kamis (20/6/19) di Kampus MAN ICT.

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Fajrianoor Subhi, MM Secara Resmi membuka Pelaksanaan Seleksi Nasional GTK MAN IC dan MAN PK oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam arahannya beliau mengharapkan bahwa peserta yang lulus memiliki kompetensi moderasi keislaman, wawasan kebangsaan, serta komitmen yang tinggi dalam memajukan Madrasah.

"Saya mengharapkan seluruh peserta yang lulus seleksi ini memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan Madrasah" Harap Fajriannor.

Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I berharap peserta yang lulus seleksi benar-benar memiliki pengabdian tinggi dan tulus dalam memajukan MAN ICT, "Kami berharap kalian dapat memajukan Madrasah ini dengan metode-metode pembelajaran yang kalian bawa," ucap Hilal.

Adapun materi tes meliputi kemampuan bidang studi, wawancara dan microteaching. MAN ICT Memiliki 3 Ruangan Microteaching yang digolongkan per Rumpun dan 2 Ruangan Wawancara.

Ruang Wawancara 1 diisi oleh Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Elisa Roosmawati, S.Pi., M.Pd dan di ruang 2 diidi oleh Kamad MAN ICT.

54 orang peserta tes meliputi, peminat mapel Bahasa Inggris sebanyak 13 orang, Matematika 13 orang, Kimia 6 orang, Sejarah 4 orang, Geografi 6 orang, Pembina Asrama Putra 9 Orang dan Pembina Asrama Putri 3 Orang.

Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada tanggal 28 Juni 2019 melalui website www.madrasah2.kemenag.go.id.