ARD MAN ICT Siap Dibagikan

ARD MAN ICT Siap Dibagikan

Pelaihari (MAN ICT) – Suasana input Nilai Harian dan nilai PAS ke ARD serta cetak Rapor oleh dewan guru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan. Rapor siap dibagikan pada hari Sabtu, 15 Desember 2018. Jum'at, (14/12/2018) Diruang Guru ICT.

 

Sudah mendekati penerimaan rapor semester. Guru pun dibuat kelimpungan dengan angka-angka di setiap detik menjelang deadline, karena besok rapor harus sudah siap dibagikan. Dengan cara pengentryan rapor online untuk mengupload nilainya.

 

Menurut salah satu  Guru madrasah, Sri Helda Herawati, M.Pd menjelaskan sejak beberapa hari kami para guru sudah berhadapan dengan laptop. Angka-angka pun siap dientri sesuai nama siswanya. Satu persatu terproses dengan lancar dan siap juga untuk dicetak.

“Bahwa pada pengisian aplikasi rapor tidak menemukan kendala yang cukup berarti namun ada beberapa bagian yang memang harus disesuaikan dengan tuntutan kurikulum,” ucap Herawati

 

Untuk aplikasi rapor sendiri ada beberapa item yang perlu diisi dari penilaian pengetahuan, nilai keterampilan, nilai sikap, kegiatan esktrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan dan ekstrakurikuler peminatan hingga nilai tahfidzul Qur`an. “Semoga kerja keras kita bernilai berkah dan diberikan kesehatan untuk bisa maksimal dalam bekerja untuk menyelesaikan rapor,” ujar Herawati.

 

Herawati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Guru dan tenaga pendidik MAN ICT atas segala bentuk kerjasamanya sehingga proses mengentryan nilai raport berjalan lancar. (Rep/ Ft:Humas)