Bersihkan Lingkungan Asrama, Siswa Laksanakan Gotong Royong

Bersihkan Lingkungan Asrama, Siswa Laksanakan Gotong Royong

Pelaihari (MAN ICT) – Dalam rangka membersihkan lingkungan asrama, siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) melaksanakan gotong royong, Rabu (23/01/19) di lingkungan madrasah.

Menurut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Keasramaan MAN ICT H. Muhammad Ideham, S.Ag, aksi gotong royong tersebut merupakan upaya positif dari siswa MAN ICT untuk senantiasa menjaga kebersihan asrama yang ditinggali.

Lebih lanjut ditambahkannya, siswa dihimbau untuk membersihkan lingkungan sekitarnya, itu perlu adanya kesadaran dari dalam diri untuk menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari kamar sendiri dan lingkungan sekitarnya agar hidup bersih sehingga terhindari dari penyakit.

Selanjutnya Ideham menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar lingkungan asrama terlihat bersih dan indah yang akhirnya nanti terhindar dari penyakit. “Budayakan buang sampah pada tempatnya agar tidak mengganggu lingkungan dan tidak menyumbat saluran air,” sampainya.

Sementara itu salah seorang siswa Arva Swardana mengungkapkan, gotong rotong membersihkan beberapa tempat seperti ruang kamar asrama dan saluran pembuangan air yang berada di depan gedung, sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan. “Kami bersama-sama melakukan agar pekerjaan lebih cepat selesai,” pungkasnya. (Rep/Ft:Humas)