BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pelaihari (MAN ICT) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Senin (29/10/18) di Aula Madrasah.

Acara dibuka Wakil Kepala Bidang Humas MAN ICT, Rahmadi, S.Ag, M.Pd.I.

Kepala BNN Tala Firman mengatakan, narkoba adalah kejahatan yang paling berbahaya dan sangat luar biasa tanpa mengenal batas negara sehingga dibutuhkan penanganan yang ekstra pintar serta proporsional dan professional, serta ide-ide inovasi diluar kebiasaan untuk menanganinya.

Lebih lanjut Firman menjelaskan tentang karakteristik dan jenis-jenis narkoba sesuai sifatnya yang bersifat stimulan, hallusinogen serta depressan serta klasifikasi subjek hukum kasus narkoba serta hukumannya mulai dari korban penyalahgunaan, pecandu, pemilik, pengedar, hingga penganiaya dengan narkotika.

“Kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik, tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja,” ucapnya.

Sementara itu salah satu siswa Yoga mengatakan, melalui sosialisasi bahaya narkoba tersebut dapat mengetahui perkembangan bahaya dunia narkotika saat ini, karena bahaya narkoba dapat merusak generasi muda, mengingat generasi muda lah yang akan menjadi pelangsung kepemimpinan dimasa depan. “Insyaallah kami siswa MAN ICT terhindar dari pemakaian narkoba,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemberian pin anti narkoba kepada yang bertanya masalah narkoba dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Rep/Ft:Helda)