Delegasi MAN ICT Serahkan Piala KSM Kepada Kamad

Delegasi MAN ICT Serahkan Piala KSM Kepada Kamad

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Perwakilan Madrsasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) serahkan piala Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kepada Kepala Madrasah (Kamad) MAN ICT, Hilal Njmi, S.Ag., M.Pd.I usai upacara bendera di halaman madrasah. Senin (19/8/19)

Sebelumnya di tingkat Kabupaten Delegasi MAN ICT telah berhasil mendapatkan Sebelas Juara dari semua bidang yang dilombakan pada KSM, dan dari Sebelas yang lolos di tingkat Kabupaten tersisa 6 siswa yang lolos di tingkat nasional dan tersisa 3 orang yang akan melaju ke Nasional dan diberangkatkan ke Manado, Sulawesi Utara untuk menjalani Kompetisi Tingkat Nasional.

3 siswa yang berkesempatan melaju ke tingkat nasional ialah, Ahmad Ahdal Peraih Juara 1 Bidang Kimia, Elma Amalina peraih Juara 1 Bidang Fisika, dan Muhammad Rezeky Nur Hasbi peraih 16 besar KSM Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, Semoga dilancarkan nanti di Tingkat Nasional dan Berkesempatan Meraih Juara pada KSM Tingkat Nasional ini” Harap Kamad.

Ditemui usai upacara, Pembina KSM mata pelajaran Kimia, Yuli Yanti, S.Pd., M.Si., ungkapkan kebanggaannya kepada anak didiknya (Ahdal) karena berhasil tembus ke manado untuk yang ke dua kalinya.

“Alhamdulillah, Berkat keuletan Ahdal dan Berkat Hafalan Al-Qur’annya yang mengantarkan ia sukses menembus Tingkat Nasional untuk ke 2 kalinya baik dibidang OSN maupun OSK” Ungkap Yuli. (Rep: Retno/ Ft: Jurnalis)