Dua Siswa MAN ICT Melaju Ke KSM Nasional

Dua Siswa MAN ICT Melaju Ke KSM Nasional

Banjarmasin (MAN ICT) – Dua Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan atas nama Elma Amalina (Fisika) dan Ahmad Ahdal (Kimia) berhasil melaju ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 17 s.d. 20 September 2019 di Manado, Sulawesi Utara. Kamis (15/8/19) di MAN 2 Banjarmasin.

KSM yang ditutup oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Kal-Sel, Drs. H. Fajriannor Subhi, M.M tersebut diselingi dengan Pengumuman Hasil KSM Tahun 2019 oleh Panitia Pelaksana KSM Tingkat Provinsi Kal-Sel.

Delegasi MAN ICT meraih Juara 1 Fisika atas nama Elma Amalina, Juara 1 Kimia atas nama Ahmad Ahdal, Juara 2 Biologi atas nama M. Fathan Kamil Taqiyyudin, Juara 3 Biologi atas nama Gt. M. Imam Hidayat, Juara 2 Ekonomi atas nama Syalsabila Matiq dan Juara 2 Geografi atas nama M. Rezeky Nur Hasbi.

Ditemui pada akhir acara Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I ungkapkan rasa bangganya kepada Delegasi MAN ICT yang telah meraih prestasi untuk dirinya sendiri dan untuk madrasah.

Lagi-lagi salah seorang siswa yang mampu melaju ke Tingkat Nasional baik OSN maupun KSM ialah Ahmad Ahdal, Si Hafiz Qur’an yang jenius siswa MAN ICT.

“Saya sangat bangga kepada Siswa MAN ICT, Semoga Kali ini Ahdal dan Elma dapat meraih juara pada tingkat Nasional nanti” Harap Hilal. (Rep: Retno / Ft: Anis)