Ekspresikan Diri dengan Bahasa

Ekspresikan Diri dengan Bahasa

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Kelas XI MIA 3 dan XI IIS Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan Mengekspresikan diri mereka pada saat pembelajaran Bahasa Indonesia. Jum’at (17/05/19) du Ruang KBM. 

Dalam materi pembelajaran tentang Mengidentifikasi Unsur dan Memerankan Tokoh dalam Naskah Drama yang didampingi oleh guru mata pelajaran Bahasa Indonesia MAN ICT, Noorbaiti, S.Pd, siswa/i mengeluarkan bakat acting mereka. 

Siswa/i sangat ekspesif dalam beradu peran pada pembelajaran ini, mereka dapat mengekspresikan diri mereka dan tentu saja mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai yang bagus dalam mata pelajaran ini. 

“Selain untuk menuntaskan materi pelajaran ini, praktik drama ini juga untuk membangunkan semangat anak-anak untuk belajar dan tidak bosan dengan materi pelajaran yang hanya materi saja atau hanya menjawab soal” Ujar Baiti. 

Ditemui pada saat istirahat salah seorang siswa yang usai melakukan pembelajaran praktik tersebut, Dewi Annisa Yuliyani mengaku senang dengan metode pembelajaran yang diterapkan oleh Guru Bahasa Indonesia mereka “Pembelajaran yang tidak monoton membuat kami sangat semangat untuk tampil totalitas untuk mendapatkan nilai yang memuaskan” Ucap Dewi.

Siswa/i menampilkan beberapa subtema dalam drama yang mereka bawakan mulai dari Politik Kerajaan, Komedi, dan masih banyak lagi.(Rep/Ft: Retno)