EMOTIONAL SPIRITUAL QOUTIENT (ESQ) GTK ICT

EMOTIONAL SPIRITUAL QOUTIENT (ESQ) GTK ICT

Pelaihari (MAN ICT) - Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melaksanakan Pembinaan Mental dan Rohani dengan kegiatan ESQ dan sabagai Trainer Bapak Zainal Ilmi Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.
Minggu Senin (03/12/18) di Duta Hotel Pelaihari.

 

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 20.00 wita sampai selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk merefresh pikiran para guru sebelum masuk ke semester baru sehingga bisa bekerja, mengajar dengan maksimal juga demi penguatan dan keakraban keluarga besar MAN ICT.

 

Acara pelatihan ini dibuka oleh Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I., dalam kata sambutannya mengatakan orientasi guru dan umumnya pegawai saat ini adalah untuk mengejar karir dan jabatan yang berujung ke pendapatan (reward). Padahal, apa yang dikejar dan diinginkan tidak pernah berakhir dengan kepuasan. “Melalui pelatihan ini diharapkan guru dan tenaga teknis memiliki daya penyeimbang sehingga mampu memberikan makna dalam tugasnya,” ucap Hilal

 

Lebih lanjut Hilal meminta para guru yang berkesempatan ikuti ESQ hendaknya dapat menjabar ilmu itu kepada muridnya di sekolah. “Ini sangat bermanfaat baik secara agama, sosial, maupun hubungan dalam pergaulan,” ujar Hilal.

 

Salah seorang guru yang mengikuti pelatihan, Rinno Albintara mengatakan pelatihan ESQ memang berbeda dari pelatihan lainnya dan bukan sekedar pelatihan kepemimpinan atau manajemen biasa. “Pelatihan ESQ merupakan pelopor pelatihan yang mengasah sisi spiritual dengan mendalam, bersamaan dengan sisi emosi dan intelektual seseorang,” ucap Rinno. (Rep/ Ft:Humas)