GELIAT Ekstrakurikuler Nasyid MAN ICT

GELIAT Ekstrakurikuler Nasyid MAN ICT

Pelaihari – (MAN ICT). Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melakukan Kegiatan Ekstrakurikuler Nasyid dibawah binaan guru Bahasa Indonesia, Sri Helda Herawati, M.Pd. Kamis (04/10/18) di Ruang Kelas Madrasah.

 

Kegemaran siswa dalam bidang seni musik ini diwadahi dalam sebuah Ekstrakurikuler Nasyid. Ekstrakurikuler ini menjembatani siswa untuk dapat menyalurkan kegemarannya dalam bidang musik dengan lebih terarah dari segi lirik ataupun aransemen musiknya.

 

Menurut Herawati, Kegiatan Ekstrakurikuler Nasyid kali ini membahas tentang ekpresi, perhatikan pada aransemen yang terdapat tanda perubahan tempo agar dinyanyikan dengan tepat sehingga mendukung ekspresi. Teknik vocal cara memproduksi suara yang baik dan benar, sehingga suara yang keluar terdengar jelas, indah, merdu, dan nyaring dan yang terakhir penghayatan.

 

Ada peribahasa “Seberangilah sungai dari tempat yang dangkal” artinya mulailah segala sesuatu dari yang mudah dahulu. Artinya dalam membuat program latihan harus bertahap dari yang mudah dahulu. Pungkas Herawati.

 

Sementara Anisa Sari, salah seorang siswi yang mengikuti Ekstrakurikuler Nasyid mengatakan Melalui nasyid ini kami diajarkan untuk senantiasa menebarkan dan mengajak setiap orang pada kebaikan dengan cara apapun, termasuk melalui musik Nasyid ini. “ Kami bersemangat dan terus berlatih lagi”. Ucap Sari. (Rep:Helda/Ft: Herawati)