GELIAT Ekstrakurikuler Seni Sastra dan Tari

GELIAT Ekstrakurikuler Seni Sastra dan Tari

Pelaihari (MAN ICT) - Kegiatan Ekstrakurikuler Seni Sastra dan Tari bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan dengan Pembina Ekstrakurikuler, Misnah, S.Pd.I. Rabu (10/10/18) di Halaman Madrasah

 

Adanya ekstrakurikuker ini, membuat siswa bisa mengekspresikan diri mereka ke hal yang positif. Karena tujuan ekstrakurikuker semacam ini memang dibuat guna mencegah siswa menggunakan energinya untuk hal negatif.

 

Kegiatan ini meliputi latihan cerpen, puisi sampai monolog. Belajar mengenai macam-macam puisi, teknik penulisan cepren, teknik pembacaan puisi dan sebagainya dan juga teknik-teknik tari.

 

Menurut Misnah mengatakan, manfaat yang didapatkan siswa menjadi jauh lebih luas. Mendalami dan menjaga budaya daerah, khususnya seni budaya tari. “Karena itu pula, orientasi yang kami bangun di ekstrakurikuker ini sekarang lebih luas. Membangun prestasi, merawat budaya bangsa, sekaligus memberikan kesempatan ekonomis bagi siswa lewat kemampuan profesionalnya,” pungkasnya.

 

Lebih lanjut, Misnah menyampaikan, keberadaan ekstrakurikuker ini, menurutnya sangatlah penting. Terutama dalam upaya menyediakan sarana bagi siswa mengekspresikan diri dan bakatnya masing-masing.

 

“Lewat ekskul ini, kami berikan kesempatan kepada anak-anak mengekspresikan bakat, minat dan kemampuannya. Segala sesuatu yang terpendam dalam alam pikiran mereka,” ucap Misnah (Rep:Helda/ Ft:Humas)