ICT PESTA DEMOKRASI

ICT PESTA DEMOKRASI

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) Masa Bakti 2019/2020 menggunakan sistem Pemilihan Umum.

Proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSICTA ini meliputi masa penjaringan kandidat, presentasi visi dan misi, masa kampanye, hingga debat kandidat ketua dan wakil ketua OSICTA, dilanjutkan masa tenang pada hari Minggu dan tibalah hari pencoblosan pada Senin pagi usai Upacara. (26/8/19) di Halaman MAN ICT.

“Tujuan MAN ICT gunakan sistem seperti ini agar dapat memberikan pembelajaran dan pengalaman kepada siswa tentang proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang sebenarnya” Ujar Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I usai lakukan pencoblosan.

MAN ICT bekerjasama dengan KPU Kab. Tanah Laut sebagai penyedia alat pemilu yang berupa bilik suara, kotak suara, serta tinta pemilu dan tentunya dengan kertas suara menyerupai pemilu pada umumnya yang dibuat oleh Anggota OSICTA MAN ICT.

“Seluruh Siswa, Unsur Pimpinan dan Warga Madrasah diwajibkan untuk mencoblos dan tidak ada yang Golput” Pungkas Hilal.

Pemilu yang dipanitiai oleh anggota OSICTA masa bakti 2018/2019 yang diketuai oleh Muhammad Rezeky Nur Hasbi ini memantau dan menjalankan tugasnya sebagai panitia dan tidak lupa pula mereka tetap memilih kandidat sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

“Setelah ini kami akan langsung adakan penghitungan suara, maka perolehan suara terbanyak ialah yang akan menjadi ketua OSICTA masa bakti 2019/2020 ini”. Jelas Hasbi. (Rep: Retno/Ft: Jurnalis)