KaKanKemenag Tala Ungkap Eksistensi MAN ICT Tak Hanya di Ta-La Saja

KaKanKemenag Tala Ungkap Eksistensi MAN ICT Tak Hanya di Ta-La Saja

Banjarbaru (MAN ICT) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA ungkap Eksistensi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan saat Rapat Kerja Madrasah. “Tak hanya di Kabupaten Tanah Laut Saja melainkan sampai ujung daerah Kalimantan Selatan”. (8/7/19) Grand Dafam Q Hotel, Banjarbaru.

Rusdi yang didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Andri Fazrian, ST dan Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I juga mengaku bangga terhadap Capaian dan Prestasi MAN ICT dari awal hingga sekarang ini dan seterusnya.

“Hanya dalam 3 Tahun, MAN ICT dapat meraih banyak Prestasi Baik Akademik maupun Non Akademik, Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional” Ucap Rusdi.

Eksistensi MAN ICT ini tak diragukan lagi, dapat terbukti dari jumlah Pendaftar Calon Peserta Dikik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 ini yang mencapai 558 orang yang tak hanya berasal dari Kabupaten Tanah Laut tetapi juga berasal dari Kabupaten-Kabupaten lain yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak hanya itu, Prestasi-Prestasi yang telah di Raih oleh Siswa MAN ICT juga telah terdengar dimana-mana seperti peraih juara 1 Lomba Cepat Tepat Ekonomi, Juara 2 Putri Anggrek Kabupaten Tanah Laut, hingga 3 Orang Siswa yang berkesempatan masuk ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional di Manado beberapa saat lalu.

Di kesempatan itupula Kepala MAN ICT Hilal, mengatakan Hilal dan Seluruh GTK MAN ICT  berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi dari tahun ke tahun, agar menjadi madrasah yang terdepan di Indonesia.

Hilal juga menyampaikan bahwa Tahun pelajaran 2019/2020 MAN ICT bersama lima MAN IC di Indonesia menjadi pilot project e-learning school. “kami juga mohon do’a semoga pilot project ini nantinya dapat berjalan sesuai rencana,” harap Hilal. (Rep/Ft: Retno)