Kamad: Berfikirlah Positif dengan siapapun

Kamad: Berfikirlah Positif dengan siapapun

Pelaihari (MAN ICT) – “Berfikirlah Positif dengan siapapun dan jalon silaturahim sebanyak-banyaknya” pesan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan saat melepas secara resmi Delegasi MAN ICT, Arva Suwardana, Peserta Parlemen Remaja Tahun 2019. Sabtu (31/8/19) di Ruang Rapat Pimpinan.

Setelah merewati seleksi peserta Parlemen Remaja 2019 yang terdiri dari Penilaian Essay, Video dan CV. Arva lolos dan resmi menjadi peserta Parlemen Remaja dan berkesempatan mengikuti kegiatan di Wisma DPR RI Kopo Cisarua, Bogor dan Gedung DPR RI, Jakarta mulai 2 s.d. 6 September 2019.

Hilal merasa bangga karena ada salah seorang siswa MAN ICT yang mampu memasuki Parlemen Remaja “Semoga Arva dapat memberikan yang terbaik dan dapat menginjakkan kaki ke istana Negara” harap Hilal.

Menurut Arva, ini adalah suatu capaian yang luar biasa dan tidak akan ia sia-siakan kesempatan yang sangat bagus ini. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan mendapat pengalaman yang sangat berharga khususnya untuk diri saya sendiri” tegasnya.

Karena dengan digelarnya Parlemen Remaja ini akan mmemberi dampak pada peningkatan pemahaman para remaja tentang bagaimana proses demokrasi dan proses politik bekerja di Negara ini. Selain itu dapat lebih mengenalkan para remaja mengenai DPR RI sebagai Lembaga Negara yang melaksanakan fungsi politik baik di bidang legislasi, anggaran maupun pengawasan. (Rep/Ft: Retno)