Kamad: Lebih Baik Sebentar Tapi Berkesan

Kamad: Lebih Baik Sebentar Tapi Berkesan

Tambang Ulang (MAN ICT) – “Lebih baik sebentar tapi berkesan dari pada lama tetapi kesannya hilang” Ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi S.Ag., M.Pd.I saat berikan sambutan pada Penutupan Kegiatan Homestay MAN ICT Tahun 2019 di Desa Martadah Baru. Sabtu, (27/7/19) di Auka Kantor Desa Martadah Baru.

Hilal mengungkap alasan mengapa Kegiatan Homestay ini hanya dilaksanakan selama 5 hari dan tidak lebih. Homestay diadakan untuk mengajarkan siswa tentang kehidupan, tentang rasa syukur, dan tentang tanggung jawab. Homestay adalah salah satu program unggulan MAN ICT yang dilaksanakan berbarengan dengan program lainnya.

“Jadi nanti hari senin kita mulai semua Kegiatan Belajar Mengajar secara serentak untuk seluruh siswa MAN ICT” Jelas Hilal.

Menurut Hilal, Desa Martadah Baru ini merupakan desa yang sangat istimewa bak sebuah intan, “Tidak berada tepat di keramaian kota tetapi mampu menarik orang luar untuk masuk dan tertarik untuk mempelajari tentang desa ini” Ujarnya.

Desa martadah baru adalah desa yang terkenal akan prestasi dan keramahan masyarakatnya. Desa Martadah Baru ini mampu menginspirasi orang lain untuk terus maju bersaing dengan berbagai prestasi. Desa ini juga merupakan desa yang aktif bersosial media.

Ditemui pada akhir acara, Ketua Pelaksana Homestay, Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I mengatakan lega akan kesuksesan kegiatan ini dan kegiatan ini sudah mampu membuat Siswa mulai mensyukuri apa yang mereka dapatkan saat ini.

“siswa sudah memperlihatkan perubahan yang bagus dari kegiatan ini dan semoga pelajaran yang mereka dapat ini bias membawa mereka kepada kesuksesannya kelak” Harap Rahmadi. (Rep/Ft: Retno)