Kamad Lepas Peserta Finalis Lomba Essai Millenials Islami 2018

Kamad Lepas Peserta Finalis Lomba Essai Millenials Islami 2018

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I didampingi oleh Kaur TU, Siti Muflihah, S.Ag. dan Guru Pembimbing lomba, Restu Ulfah, M.Pd. secara resmi melepas peserta Finalis Lomba Essai Millenials Islami an Anisa Sari siswi MAN ICT Kalsel kelas X MIA 2 yang diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kerjasama dengan UNDP. Rabu (10/10/18) di Ruang Rapat Pimpinan.

 

Anisa sari terpilih menjadi salah satu dari 20 Finalis Kompetisi Millenial Islami 2018 dari total 2.417 karya dikirimkan ke panitia menjadi 20 finalis kategori lomba essai #meyakinimenghargai yang di selenggarakan oleh milennial islam kerjasama dengan pusat pengkajian islam dan masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan United Nations Development Proggrame (UNDP) yang akan mengikuti rangkaian acara pada tanggal 11 - 14 Oktober 2018 di Jakarta. Seluruh biaya akomodasi dan awarding d biayai oleh UNDP.

 

Dalam sambutannya Hilal menyampaikan bahwa ketika mengikuti lomba tersebut siswa MAN ICT harus benar-benar bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap tahapan lomba dan selama mengikuti lomba untuk menjaga adab dan tata karma yang baik selaku siswa MAN ICT.

 

“Saya menguucapan terima kasih kepada guru pembimbing lomba yang telah bekerja keras mendampingi siswa selama persiapan lomba dan jangan lupa senantiasa memohon doa restu dari orang tua dan guru agar bisa memperoleh hasil yang baik,” ujar Hilal.

 

Lebih lanjut Hilal mengingatkan bahwa kegiatan tersebut sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar. Menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta. “Berikanlah prestasi yang membanggakan dan selamat bertanding semoga sukses,” (Rep/ Ft: Helda)