Kamad Lepas Peserta Internasional Event  2018

Kamad Lepas Peserta Internasional Event 2018

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I didampingi oleh Wakamad Akademik, Siti Salma, S.Pd. I., M.Pd dan Wakamad Kesiswaan, Sugianto, S.Pd., M.Kom serta Guru Pendamping Lomba, lepas secara resmi peserta Internasional Event 2018, Peserta Festival Kampoeng Arab dan Peserta Napak Tilas 2018. Selasa (13/11/18) di Halaman Madrasah.

 

Dalam sambutannya Hilal menghimbau kepada peserta yang mengikuti ajang perlombaan tersebut untuk terus menjaga kekompakan sebagai rekan sesama tim serta terus berlatih agar mampu memberikan hasil yang terbaik pada perlombaan tersebut. “Jangan lupa untuk menyapa dan bersikap sopan dengan peserta lain maupun panitia lomba,” ujar Hilal.

 

Saat berlomba harus menjunjung tinggi nilai kejujuran dan sportivitas, menjaga nama baik orangtua serta nama baik madrasah serta saat berada di luar lingkungan madrasah.

“Saya mengucapan terima kasih kepada guru pembimbing lomba yang telah bekerja keras mendampingi siswa selama persiapan lomba dan jangan lupa senantiasa memohon doa restu dari orang tua dan guru agar bisa memperoleh hasil yang baik,” ujar Hilal.

 

Lebih lanjut Hilal mengingatkan bahwa kegiatan tersebut sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar. Menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta. “Berikanlah prestasi yang membanggakan dan selamat bertanding semoga sukses,”                                  ucap Hilal

 

Festival Kampoeng Arab, lomba yang di ikuti, MQK (Musabaqah Qira'atul Kutub), Khairatun Nisa. Pidato Bahasa Arab, Arva Suwardana. Syarhil Qur'an, Ibnu Dzakir, Ibnu Ahmad Dzakir, Muhammad Miftah Farid dan Muhammad Harish. Lomba Debate dan Spelling Bee atas nama Nisrina A. Elma Nur H, Muhammad Rizqan H, Muhammad Ardi Chandra W, Muhammad Arif Mustaqim dan Adelia Rizky Annisa, di selenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin pada tanggal 13 s.d 15 November 2018. (Rep/ Ft: Humas)