Kamad Lepas Peserta LOGIKA UI 2019

Kamad Lepas Peserta LOGIKA UI 2019

Pelaihari (MAN ICT) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (Kalsel) Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd secara resmi melepas peserta Lomba dan Kegiatan Matematika Universitas Indonesia (LOGIKA UI) 2019, Jumat (11/01/19) di Taman Madrasah.

Dua tim siswa MAN ICT atas nama Surya Dharma Ali Maheswara dan Daffa Maulana Muhammad Mheswara dan Tim 2 atas nama Gita Rahma Aziza dan Dini Widiastuti akan berlomba dibabak penyisihan Sabtu (12/01/19) besok di FKIP ULM Banjarmasin

Didampingi Wakamad Akademik Siti Salma, S.Pd I, M.Pd dan Guru pendamping lomba Hilal menyampaikan Pihak madrasah mendukung penuh segala bentuk prestasi siswa untuk terus mengembangkan penguasaan siswa MAN ICT terhadap IPTEK dan Sains. “Ajang lomba merupakan salah satu ajang latihan menguasai sains dan melatih diri,” pungkas Hilal.

Saat berlomba di LOGIKA yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Matematika UI tersebut, Hilal meminta siswa agar menjunjung tinggi nilai kejujuran dan sportivitas, menjaga nama baik orangtua serta nama baik madrasah serta saat berada di luar lingkungan madrasah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing lomba, Selfina Soraya, S.Pd dan M. Gazali Rahman, S.Pdyang telah bekerja keras mendampingi siswa selama persiapan lomba dan jangan lupa senantiasa memohon doa restu dari orang tua dan guru agar bisa memperoleh hasil yang baik,” ujar Hilal.

Lebih lanjut Hilal mengingatkan kegiatan tersebut sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar dan menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta. “Berikanlah prestasi yang membanggakan dan selamat bertanding semoga sukses,” ucap Hilal.

Sementara salah satu siswa yang akan berangkat mengikuti lomba Gita Rahma, mengungkapkan persiapan sebelum tampil terus diupayakan secara maksimal. “Mohon doanya semoga kami bisa lolos kebabak selanjutnya dan memperoleh juara,” harapnya. (Rep/ Ft: Humas)