Kamad Lepas Peserta Lomba Gebyar Biologi

Kamad Lepas Peserta Lomba Gebyar Biologi

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Akademik Siti Salma., S.Pd.I, M. Pd resmi melepas peserta finalis Lomba Gebyar Biologi 2018, Jum`at (21/09/18) di ruang rapat madrasah.

Lomba tersebut diselenggarakan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Biologi ULM Banjarmasin.

Dalam sambutannya Hilal sangat mengaspresiasi kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa jurusan FKIP Biologi ULM tersebut. “Saya berharap melalui event ini, siswa dan guru pembimbing mampu mengasah kemampuan masing-masing dan bersaing menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Hilal mengingatkan bahwa kegiatan tersebut sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar. Menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta.

“Ingat, kalah menang bukanlah sebuah tujuan, tapi jadikanlah sebagai motivasi dalam mencapai tujuan,” ucapnya.

Selanjutnya Hilal menambahkan, keikutsertakan siswa MAN ICT pada lomba tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari siswa dan guru pembimbing, mulai dari materi-materi yang dipelajari sebagai bahan persiapan dan latihan untuk lomba yang akan dihadapi.

“Semoga dengan mengikuti beragam kompetisi siswa MAN ICT mendapatkan banyak pengalaman seputar pengembangan ilmu sains,” harapnya.

Sementara itu salah seorang siswa yang ikut serta dalam lomba Risma mengungkapkan, persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan, mulai dari mempelajari materi-materi yang akan diperlombakan hingga ke soal-soal yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. “Selama persiapan kami selalu didampingi pendamping,” pungkasnya. (Rep/Ft:Helda)