Kamad Lepas Peserta Olimpiade Sosiologi

Kamad Lepas Peserta Olimpiade Sosiologi

Pelaihari (MAN ICT) – Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I didampingi oleh Wakamad Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd dan Guru pendamping lomba, Drs. M. Sapuan Gestianto resmi melepas peserta Olimpiade Sosiologi se Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Selasa (11/12/2018) di Ruang Rapat Pimpinan.

 

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 14 Desember 2018 dan mengirim tiga siswa MAN ICT atas nama Muhammad Risalan Uzhma, Tegar Panca Nugraha dan Merlia Puteri Khairunnisa.

 

Dalam sambutannya Hilal sangat mengaspresiasi kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut. “Saya berharap melalui event ini, siswa dan guru pembimbing mampu mengasah kemampuan masing-masing dan bersaing menjadi yang terbaik,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Hilal mengingatkan bahwa kegiatan tersebut sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar. Menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta.

“Berikanlah prestasi yang membanggakan dan selamat bertanding semoga sukses,” Pungkas Hilal.

 

Sementara itu salah seorang siswa yang ikut serta dalam lomba Tegar mengungkapkan, persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan, mulai dari mempelajari materi-materi yang akan diperlombakan hingga ke soal-soal yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. “Selama persiapan kami selalu didampingi pendamping,” ucapnya. (Rep/Ft:Humas)