Kamad MAN ICT Resmi Tutup Kegiatan MATSAMA

Kamad MAN ICT Resmi Tutup Kegiatan MATSAMA

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I berikan sambutan sekaligus menutup secara resmi kegiatan Masa Ta`aruf Siswa (MATSAMA), Kamis (18/07/19) di aula madrasah.

Dalam sambutannya Hilal mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia MATSAMA yang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat dalam rangka pengenalan lingkungan madrasah.

Hilal juga mengucapkan selamat kepada PDB yang telah resmi bergabung dengan MAN ICT dan berharap dapat cepat menyesuaikan diri dengan pola pendidikan yang diterapkan di MAN IC, menjaga ketertiban dan menaati aturan yang ditetapkan di asrama, serta serius menjalani program keagamaan yang telah dijalankan. ``Asrama merupakan miniatur kehidupan bermasyarakat bagi para siswa,``ujarnya.

Lebih lanjut Hilal juga meminta maaf jika dalam penyelenggaraan MATSAMA terdapat kekeliruan dan kekhilafan dari panitia serta fasilitas asrama yang masih memerlukan beberapa perbaikan serta menghimbau kepada siswa untuk lebih bersabar dalam menggunakan fasilitas di asrama yang dalam beberapa hal masih perlu di perbaiki.

Peresmian penutupan MATSAMA tersebut dilakukan Kamad secara simbolis dengan melepas tanda peserta MATSAMA ICT kepada dua orang siswa sebagai perwakilan.

Hilal berharap seluruh PDB semakin mantap mengambil pendidikan di MAN ICT serta pantang menyerah memiliki daya juang dalam menjalani kehidupan di asrama yang memiliki sejumlah peraturan dan sangsi yang bersifat mengikat. ``Anggap saja ini sebagai proses awal kalian melangkah menuju kesuksesan,``pungkas Hilal. (Rep/Ft: Retno)