Kamad: Matrikulasi adalah Program Wajib Bagi PDB

Kamad: Matrikulasi adalah Program Wajib Bagi PDB

Pelaihari (MAN ICT) – “Matrikulasi adalah Program yang Wajib diikuti bagi Peserta Didik Baru” Ujar Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I dalam Kegiatan Pembukaan Matrikulasi Pagi ini. Jum’at (19/7/19) di Halaman Gedung Administrasi.

Peresmian pembukaan Matrikulasi tersebut dilakukan Kamad secara simbolis dengan mengalungkan tanda peserta Matrikulasi MAN ICT kepada dua orang siswa. Dalam sambutannnya Hilal mengucapkan selamat menjalankan Matrikulasi dan Selatat telah melewati proses MATSAMA.

Hilal secara resmi membuka kegiatan Matrikulasi bagi seluruh Peserta Didik Baru (PDB) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 26 Juli 2019 yang bertempat di Gedung Pendidikan Madrasah dan diisi oleh guru mata pelajaran sains di MAN ICT.

Untuk mata pelajaran yang diadakan matrikulasi adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Keagamaan dan Bahasa Arab. Siswa dibagi kedalam empat ruangan dan diisi oleh semua mata pelajaran yang dimatrikulasikan secara bergantian. ``Ini merupakan salah satu program awal bagi PDB sebelum pembagian jurusan,``ujar Hilal.

Lebih lanjut Hilal menambahkan tujuan diadakannya matrikulasi adalah penyetaraan kompetensi PDB dengan ilmu-ilmu dasar yang berbasis sains yang akan mendominasi kurikulum pembelajaran yang diterapkan di MAN ICT agar siswa bisa menyesuaikan dengan ilmu baru yang lebih spesifik.

Hilal berharap seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan matrikulasi tersebut dengan serius agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik. ``Semua siswa mengikuti dengan baik kegiatan matrikulasi ini,``pungkas Hilal. (Rep/Ft: Retno)