Kamad: Pelayanan Terbaik untuk Insan Terpilih

Kamad: Pelayanan Terbaik untuk Insan Terpilih

Pelaihari (MAN ICT) – “Pelayanan Terbaik untuk Insan Terpilih” Ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I saat ditemui di ruang kerjanya.

Pelayanan Medis/Kesehatan untuk para siswa/i, GTK dan Seluruh Warga Madrasah yang bertempat di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MAN ICT ditangani oleh tenaga ahli, bagi Siswa, GTK dan Warga Madrasah Laki-laki ditangani Oleh Akhmad Faisal Dani, A.Md., Kep, D3 Keprawatan Jebolan Politeknik Kesehatan Banjarmasin yang telah memiliki pengalaman bekerja sebagai apoteker sebuah kelinik di kota Banjarmasin.

Untuk Siswi, GTK dan Warga Madrasah Perempuan ditangani Oleh Yanti Novita Sari, S.Kep.,Ns, Sarjana (S1) Keprawatan + Profesi Ners, Jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cahaya Bangsa Banjarmasin dan memiliki pengalaman berkerja di salah satu Puskesmas di sebuah desa di Kabupaten Tanah Laut.

“Untuk kesehatan Siswa, GTK dan Seluruh Warga Madrasah kita mencari tenaga yang memang ahli dalam bidang tersebut” Jelas Hilal.

Peralatan Medis dan Obat-obatan yang terdapat di UKS MAN ICT cukup lengkap, bagi sekolah/madrasah yang memiliki sistem boarding atau berasrama, UKS ini sangatlah penting. Penanganan Medis yang memadahi dan ditangani oleh ahli memang sangat diperlukan agar tidak terjadi kesalahan dalam penanganan.

Ditemui pada kesempatan yang berbeda, Yanti yang tengah memeriksa salah seorang siswi yang mengeluh sakit kepala, beberapa tahap yang dilakukan oleh yangti mulai dari mengetahui keluhan apa saja yang dirasakan sampai mengecek menggunakan peralatan medis yang sesuai dengan keluhan yang dinyatakan oleh siswi tersebut hingga pemberian obat sesuai dengan peyakitnya.

“Tidak ada penyakit parah yang diderita oleh siswa MAN ICT, seringkali hanya luka ringan, demam, sakit kepala, flu dan batuk saja” Ungkap Yanti. (Rep/Ft: Retno)