Kamad Resmi Buka MATSAMA MAN ICT

Kamad Resmi Buka MATSAMA MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I secara resmi membuka kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Madrasah, Selasa, (16/07/19) di aula madrasah.

Peresmian pembukaan MATSAMA tersebut dilakukan Kamad secara simbolis dengan mengalungkan tanda peserta MATSAMA ICT kepada dua orang siswa. Dalam sambutannnya Hilal mengucapkan selamat datang kepada Peserta Didik Baru (PDB) yang telah resmi diterima dan bergabung di MAN ICT setelah melewati sekian banyak proses melalui hasil tes.

MAN ICT merupakan sebuah madrasah unggulan dengan sistem berasrama dan dibina langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI dan mendapat anggaran yang lebih banyak baik untuk pengembangan bangunan, kurikulum, pendidik hingga prestasi siswa. ``Kalian harus bangga dan tekun belajar di MAN IC,``himbau Hilal.

Hilal juga menambahkan bahwa MAN ICT selain madrasah yang berfokus pada pengembangan sains tapi tidak lupa juga harus terus menggalakkan program Tahfidzul Qur`an dengan minimal dapat hapal 3 Juz selama menempuh pendidikan di MAN ICT.

Sebab nafas pendidikan madrasah merupakan kajian keilmuan islam yang menjadi cirri khas yang membedakan madrasah dengan sekolah umum. ``Para pendidik juga harus senantiasa disiplin, mengembangkan diri dengan baik agar dapat mengajar dengan maksimal,``pungkas Hilal.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan, Sugianto, S.Pd, M.Kom menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan MATSAMA tersebut merupakan agenda yang disusun oleh panitia pelaksana dengan memasukkan berbagai materi yang dianggap penting dalam pengenalan lingkungan madrasah dan tidak ada perploncoan. ``Pada masa Ta`aruf ini semua diperkenalkan tentang kehidupan dan pembelajaran yang dilaksanakan di MAN ICT,``ujarnya. (Rep/Ft: Retno)