Kamad Resmi Buka Seleksi KSM dan OSN Tk. Madrasah

Kamad Resmi Buka Seleksi KSM dan OSN Tk. Madrasah

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I secara resmi membuka seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Madrasah, Minggu (07/10/18) di halaman MAN ICT.

Hilal dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari seleksi KSM/OSN tersebut untuk melakukan penjaringan siswa-siswi yang berpotensi untuk diikutkan KSM/OSN dan ditindaklanjuti dengan pembinaaan intensif yang diadakan di MAN ICT. “Kita akan lakukan pembinaan intensif kepada siswa yang terpilih nanti,” ujar Hilal.

Lebih lanjut Hilal mengarahkan siswa untuk menjunjung tinggi nilai kejujuran pada saat mengikuti seleksi dan hasil dari seleksi tersebut juga akan didiskusikan dengan para pendidik bidang sains. “Hasil seleksi akan kita umumkan secepatnya,” pungkas Hilal.

Saat ada even lomba maka setiap tim KSM/OSN bidang studi akan mengadakan menyaringan untuk kontingen lomba sesuai kebutuhan dan hanya yang terbaiklah yang akan lolos dan akan mengikuti lomba KSM/OSN.

Jika dipandang perlu menjelang lomba dilakukan karantina bagi calon peserta lomba sebelum bertanding. Siswa tersebut hanya belajar bidang studi yang akan di lombakan. (Rep: Helda/ Ft: Humas)