Kamad Resmi Lepas Siswa Peserta Lomba PMR dan Jambore

Kamad Resmi Lepas Siswa Peserta Lomba PMR dan Jambore

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I didampingi Wakamad Kesiswaan Sugianto, S.Pd. M. Kom dan Koordinator Lomba Non Akademik Drs. Muhammad Sapuan Gestianto resmi melepas Peserta Lomba PMR dan peserta Jambore Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Jum`at (21/09/18) di halaman madrasah.

 

Lomba PMR diselenggarakan Unit PMI Unit Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin 24 s.d 26 September 2018. Sedangkan Jambore Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Tanah Laut pada 22 September 2018 di Pelaihari.

 

Disambutannya Hilal mengimbau kepada siswa agar dapat berlomba dengan baik, menjunjung tinggi nilai kejujuran dan sportivitas, dan berusahaa menunjukkan hasil terbaik karena dipilih sebagai perwakilan dari madrasah.

 

Melalui kegiatan Jambore Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Hilal berharap dapat membentuk karakter anak Indonesia yang tidak hanya cerdas tapi juga berakhlak mulia dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.

 

Menurutnya, keikutsertaan dalam lomba PMR merupakan bukti dukungan madrasah terhadap minat dan bakat yang dimiliki siswa-siswi MAN ICT dalam mengapresikan kemampuannya. Tetap menjaga nama baik MAN ICT. “Berikanlah prestasi yang membanggakan sehingga nama MAN ICT dikenal madrasah lain,” pungkas Hilal .

 

Sementara Ahya Maulidya, salah seorang siswi yang ikut dalam lomba mengatakan, mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu tentang ketentuan lomba yang disampaikan panitia penyelenggara. “Mudah-mudahan kami bisa membawa pulang piala dan mengharumkan nama MAN ICT,” harap Maulidya. (Rep: Helda/ Ft: Rahmadi)