Latih Kekompakan dan Uji Kreatifitas PDB

Latih Kekompakan dan Uji Kreatifitas PDB

Pelaihari (MAN ICT) – Panitia Pelaksana Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan laksanakan Kegiatan Outdoor Game untuk melatih Kekompakan dan menguji kreatifitas Peserta Didik Baru MAN ICT Tahun Pelajaran 2019/2020. Rabu (17/7/19) di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pelaihari.

Kegiatan Outdoor Game ini sangat bagus untuk melatih kekompakan anak dalam Tim sekaligus untuk merefreshkan otak anak-anak agar tidak terlalu tegang sekaligus menguji kreatifitas siswa dalam membuat strategi dalam memecahkan game yang telah disediakan panitia.

Ditemui pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana MATSAMA, Drs. M. Sapuan Gestianto, S.Pd mengatakan bahwa Banyak manfaat dari Game Outdoor bukan hanya melatih Kekompakan dan Uji Kreatifitas, tetapi masih banyak lagi. “Ini untuk anak agar tidak selalu memikirkan Rumah mereka dan betah di MAN ICT ini” Ujar Sapuan.

Peserta Didik Baru merasa sangat senang dan sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka mengekspresikan diri mereka dalam kegiatan ini dan membuktikan kreatifitas mereka dengan cara mereka masing-masing dan tentu saja menjalin kekompakan dengan Peserta Didik Baru lainnya.

“Kami sangat senang dengan adanya Outdoor Game ini, meskipun lelah tetapi itu terkalahkan dengan semangat kami” Ujar Alya Nabila Salah Seorang Peserta Didik Baru MAN ICT yang mengikuti kegiatan Game Outdoor. (Rep/Ft: Retno)