Maknai Hari Dengan Hal Positif

Maknai Hari Dengan Hal Positif

Pelaihari (MAN ICT) – “Maknai Hari-hari kalian dengan hal positif” Ujar Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan Bagian Hubungan Masyarakat, Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I dalam penyampaian amanat Upacara Bendera Senin sekaligus Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Senin (20/5/19) di Halaman Madrasah.

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, di mana banyak rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai Orang Indonesia. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

Selain itu Rahmadi juga mengingatkan kembali kepada siswa/siswi MAN ICT tentang hari proklamasi yang jatuh tepat pada Bulan Ramadhan, “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Berlomba-lombalah kalian dalam kebaikan untuk mendapatkan berkah dan Amal yang akan dibawa ke akhirat nantinya” Pungkas Rahmadi.

Selain Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini, Siswa MAN ICT juga melaksanakan kegiatan Tahfidz dan Murajaah Al-Qur’an selama kurang lebih 2 minggu.

Proses KBM ini guna mempersiapkan Penilaian Akhir Tahun yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H nanti. (Rep/Ft: Retno)