MAN ICT Adakan Ekstrakurikuler Pencak Silat

MAN ICT Adakan Ekstrakurikuler Pencak Silat

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) mengadakan kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat bagi siswanya sebagai pembekalan untuk menjaga diri juga sebagai olahraga. Senin (08/10/18) di kampus MAN ICT

Ekstrakurikuler pencak silat diadakan sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat siswa di sekolah di bidang seni bela diri khususnya silat.

Para siswa pun dilatih sebaik mungkin untuk menguasai berbagai jurus-jurus aliran silat yang diajarkan di Ekstrakurikuler tersebut. Mulai dari teknik pukulan, tangkisan, bantingan dan sebagainya.

Menurut Pembina Ekstrakurikuler Pencak Silat Imam Tuharuddin S. Pd I, M.Pd.I latihan pencak silat sangat berguna untuk perkembangan fisik, terutama bagi siswa MAN ICT.

“Usia muda berlatih silat dapat membentuk koordinasi otot ototnya. Semuanya kami latih dengan bimbingan intensif, sehingga para siswa bisa menguasai dengan benar setiap teknik yang ada,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya Ekstrakurikuler Pencak Silat tersebut dapat mengisi waktu siswa untuk melakukan kegiatan yang positif. “Tentu saja baik untuk tubuh dan pertahanan diri,” pungkas Imam.

Salah seorang siswa MAN ICT yang mengikuti ekskul tersebut, Husien Haekal mengaku mendapat banyak pengalaman saat berlatih pencak silat dan juga membantu membentuk postur tubuh yang seimbang dan ideal, meningkatkan kesehatan dan mengurangi penyakit, daya tahan tubuh kuat. “Bela diri silat itu udah jadi hobi saya dan menambahkan pengalaman,” ujarnya. (Rep: Helda/ Ft: Humas)