MAN ICT Gelar Ekskul Panahan

MAN ICT Gelar Ekskul Panahan

Pelaihari (MAN ICT) - Kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul) panahan bagi siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) kembali digelar dengan pembina Ekskul Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I, Kamis (20/09/18) di halaman Madrasah.

Sebagai wadah dibidang olahraga panahan MAN ICT mempunyai peran yang strategis untuk mendidik, membina dan memenuhi kebutuhan insan yang professional di bidangnya. Untuk itu Ekstrakulikuler Panahan MAN ICT perlu mempertinggi komitmennya dalam mencapai visi dan misinya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerja dalam mengembangkan prestasi MAN ICT seoptimal mungkin.

Didampingi pembina eskul panahan, siswa peserta eskul nampak serius memperhatikan arahan dari pelatih dan mencoba panah satu-persatu. Pengenalan alat, teknik-teknik dasar memanah, cara berdiri dan sikap kuda-kuda adalah beberapa hal yang pertama kali akan diajarkan.

Menurut Hilal, olahraga panahan dapat memberikan berbagai manfaat bagi siswa yang menjalaninya dengan rutin, diantaranya meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta keseimbangan, meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari-jari, membangun kekuatan tubuh, meningkatkan kesabaran, meningkatkan fokus, membangun kepercayaan diri, dan merelaksasi tubuh.

Lebih lanjut Hilal memberikan tips bagi siswa MAN ICT yang ingin mulai olahraga panahan, pertama, tubuh dan pikiran harus relaks, kedua, aturlah emosi dan lakukan dengan perlahan, jangan terburu-buru. “Pemanah yang mahir perlu rajin berlatih dan konsentrasi tinggi untuk tepat sasaran,” pungkasnya. (Rep:Helda/Ft:Hilal)