MAN ICT Gelar Rapat Persiapan Akreditasi

MAN ICT Gelar Rapat Persiapan Akreditasi

Pelaihari (MAN ICT) – MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menggelar rapat persiapan akreditasi, Senin (15/10/18) di ruang guru.

Rapat tersebut dipimpin Kepala MAN ICT Hilal Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I dan didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Humas Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I.

Dalam arahannya Kamad mengatakan, kunci keberhasilan akreditasi salah satunya adalah perencanaan yang baik di madrasah dalam menghadapi akreditasi dan salah satunya adalah pembentukan panitia akreditasi yang dibentuk Kamad guna mempersiapkan segala hal dalam menghadapi akreditasi.

“Demi terwujudnya cita-cita MAN ICT mencapai Akreditasi, diharapkan kesinergian, kerja sama, dan kekompakan dari seluruh lapisan elemen MAN ICT,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, Untuk mempersiapkan diri, sekolah harus mempelajari instrumen akreditasi serta mempersiapkan untuk mengisi Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi Madrasah.

Selanjutnya Hilal berharap, standar-standar yang sudah disyaratkan dan disusun sedemikian rupa dapat dicapai dengan kerja keras tim akreditasi dan pencapaian tersebut tantangan yang terbesar adalah pada standar sarana dan prasarana.

Sementara itu Wakamad Akademik Siti Salma, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan, ada 8 standar penilaian yang akan dibidik diantaranya, standar isi, standar proses, standar kriteria lulusan, standar pendidik dan kependidikan, sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian. (Rep/Ft:Helda)