MAN ICT Gelar Sholat Hajat

MAN ICT Gelar Sholat Hajat

Pelaihari (MAN ICT) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan menggelar Kegiatan Shalat hajat dan zikir bersama, Kamis (31/01/19) malam di lantai 3 Laboratorium Sains dan Teknologi.

Sebelum peresmian gedung baru Laboratorium Sains dan Teknologi MAN ICT mengadakan kegiatan sholat hajat dan zikir yang dilakukan di lantai 3 dan dipimpin Wakamad Keasramaan MAN ICT H. Muhammad Ideham, S.Ag dan diikuti seluruh siswa MAN ICT beserta GTK.

Disambutannya, Ideham berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam bidang Sains dan Teknologi dan dapat meningkatkan prestasi siswa-siswi MAN ICT agar menjadi siswa yang lebih cerdas, aktif, santun dalam berprilaku.

“Kegiatan tersebut diawali dengan Shalat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat hajat kemudian dilaksanakan pembacaan surah Yasin, tahlil serta doa,” ucap Ideham.

Lebih lanjut untuk keseragaman pelaksanaan shalat hajat, Ideham memberitahukan mengenai tata cara pelaksanaan shalat yang dimulai dari niat sholat, surah yang dibaca pada masing-masing sholat, serta doa yang dibaca saat sujud terakhir sholat Hajat. “Dengan dilaksanakannya shalat tersebut, semoga semua hajat kita didunia dan diakhirat dikabulkan oleh Allah Swt.,” harapnya.

“Pada pembacaan Surat Yaasiin tiga kali berjamaah kami semua mengambil niat semoga diberi umur panjang, diberi rizki yang banyak serta barokahnya gedung baru ini,” pungkas Ideham. (Rep/ Ft: Humas)