MAN ICT Gelar Simulasi UAMBN-BK

MAN ICT Gelar Simulasi UAMBN-BK

Pelaihari (MAN ICT) – MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menggelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Senin (21/01/19) di ruang komputer gedung Saintek.

UAMBN-BK dilaksanakan dari 21 s.d 23 Januari 2019 dan diikuti siswa kelas XII berjumlah 76 orang.

Dalam arahannya Kepala MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. Mengatakan, simulasi memberikan peran penting dan manfaat bagi siswa maupun guru. “Dengan simulasi siswa dapat mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UN,” katanya.

Lebih lanjut Hilal menambahkan, simulasi tersebut dibuat sama seperti saat ujian nasional dengan tujuan agar siswa terbiasa dan terhindar dari rasa tertekan serta simulasi tersebut dipercaya membuat siswa lebih tenang saat menghadapi UN nanti.

“Harapan saya dihari berikutnya akan sama dengan hari ini, tanpa ada hambatan sedikitpun dan bagi peserta kelas XII semoga diberikan kesehatan jasmani maupun rohani sehingga bisa mengikuti jalannya ujian dari hari pertama sampai hari berikutnya,” harapnya.

Jadwal ujian simulasi UAMBN-BK di bagi dalam 3 sesi, sesi pertama pukul 08.30 Wita, sesi kedua pukul 11.00 Wita dan sesi ketiga pukul 12.00 Wita. (Rep/Ft:Humas)