MAN ICT Gelar Try Out SBMPTN

MAN ICT Gelar Try Out SBMPTN

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatanbekerjasama dengan Universitas Malahayati Lampung menggelar try out SBMPTN yang dibuka langsung Wakamad Sarpras MAN ICT Kalsel Khairullah Amin, M.Pd. Minggu (18/11/18) di Kampus ICT.

Di try out SBMPTN tersebut ada dua sesi yang diujikan, sesi pertama tes kemampuan potensi akademik atau schoolatik dan sesi kedua sains dan teknologi dan social humaniora.

Para siswa terlihat antusias mengikuti try out yang dilaksanakan pada pukul 07.00 sampai dengan 10.00Wita tersebut.

Disambutannya Amin mengatakan, kegiatan try out SBMPTN yang diberikan kepada siswa sangat penting artinya bagi semua pihak yang terkait dan dengan ujian nasional serta bermanfaat untuk siswa, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah maupun orang tua siswa. “Ini untuk mempersipakan UN dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal,” katanya.

Kegiatan try out yang diikuti siswa kelas XII MAN ICT tersebut bertujuan untuk memfasilitasi siswa untuk menempuh SBMPTN dan juga memberikan informasi berkaitan dengan SBMPTN. “Kegiatan rutin tiap tahun yang akan dilaksanakan di setiap tahunnya,” ucap Amin

Amin berharap dengan kegiatan tersebut siswa MAN ICT ini dapat  diterima di perguruan tinggi yang diharapkan. (Rep/ Ft: Humas)