MAN ICT Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

MAN ICT Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menggelar kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah, Selasa (16/10/18) di aula madrasah.

Narasumber dari kegiatan tersebut Ali Yansyah Abdurrahim, SP, M.Si, M.Sc peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta.

Ali Yansyah menyampaikan, bagaimana karya ilmiah tersebut bisa masuk dalam berbagai perlombaan Karya Tulis Ilmiah (KTI) terutama yang diselenggarakan LIPI. “Dengan kegiatan ini siswa dapat menulis KTI dengan baik dan benar,” sampainya.

Lebih lanjut ditambahkannya, tentunya acara tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi para siswa MAN ICT guna meningkatkan credit point dan mampu membangun kesadaran untuk menulis suatu penelitian baik serta membangun kesamaan dalam pola pikir penulisan suatu karya ilmiah.

“Insyaallah siswa MAN ICT dapat mengembangkan pola berpikir yang positif, kreatif, inovatif, rasional, dan objektif,” ucapnya.

Selanjutnya Ali Yansyah juga memberikan motivasi kepada siswa MAN ICT dan menekankan dalam pandangan modern, siswa tidak hanya dianggap sebagai obyek pendidikan, tapi juga dapat menjadi subyek pendidikan.

“Siswa yang memiliki bakat dan minat menulis harus terus dibina agar tercipta generasi muda yang berkualitas diatas landasan kompetensi intelektual, dan keterampilan,” pungkasnya. (Rep:Helda/Ft:Humas)