MAN ICT Laksanakan Kegiatan Ekskul Jurnalis

MAN ICT Laksanakan Kegiatan Ekskul Jurnalis

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatanmelaksanakan kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik, Selasa (2/10/18) di halaman Madrasah.

Menurut pembina Restu Ulfah, M.Pd., kegiatan ekrakurikuler jurnalistik merupakan salah satu kegiatan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Indonesia, karena banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari kegiatan tersebut.

Menurutnya siswa akan memperoleh ilmu kepenulisan, dan ketika seorang siswa telah mampu menulis berita akan dibaca oleh orang lain dan tentunya hal tersebut akan bermanfaat bagi orang banyak. “Melalui kegiatan ekrakurikuler jurnalistik ini kreatifitas siswa akan tergali sendiri,” ujar Restu.

Lebih lanjut Restu menambahkan, kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik akan melatih siswa berbaur dengan banyak orang dan banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh siswa.

Dikatakanya, bermula dari rasa senang melakukan kegiatan, akan menumbuhkan semangat baru. Siswa yang semula ogah-ogahan melakukan kegiatan menulis dan cenderung mengantuk akan lebih semangat dalam menulis. “Ibarat batu bila tidak rajin diasah tentu tidak akan bisa runcing, begitu pula menulis jika sejak awal tidak dilatih akan sulit berkembang,” p ungkas Restu. (Rep: Helda/ Ft: Jurnalis)