MAN ICT Siapkan Perangkat UNBK

MAN ICT Siapkan Perangkat UNBK

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan menyiapkan perangkat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasioanal Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Rabu(16/01/19).

Usai pembelian perangkat komputer, pihak madrasah melakukan pemasangan kabel Local Area Network (LAN) di ruangan laboratorium.

Pemasangan kabel LAN yang membutuhkan peralatan tang crimping, tester, Rj.45 dan cutter tersebut rencananya juga akan dilakukan di ruangan laboratorium komputer dan laboratorium multimedia.

Teknisi MAN ICT Febrianto Ridha Persada mengatakan tidak ada kendala dalam proses pemasangan kabel LAN yang dilakukan di ruangan laboratorium. “Dengan dibantu beberapa orang yang telah diajarkan bagaimana cara merakit kabel LAN pemasangan kabel ini selesai dengan cepat,” pungkas Febrianto.

Lebih lanjut Febrianto berharap dengan persiapan perangkat yang telah tersedia tersebut diharapkan kegiatan UNBK dan UAMBN-BK Tahun 2019 nanti dapat berjalan lancar dan sukses serta tidak ada kendala. “Mudah-mudahan dengan kesiapan perangkat UNBK ini diimbangi dengan kesiapan siswanya sehingga UNBK nanti dapat berjalan sesuai harapan,” pungkas Febrianto. (Rep/ Ft: Humas)