MAN ICT Sparing Futsal dengan SMAN 1 Pelaihari

MAN ICT Sparing Futsal dengan SMAN 1 Pelaihari

Pelaihari – MAN ICT. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) menjalin persahabatan dengan melakukan sparing futsal dari SMAN 1 Pelaihari, Selasa (18/09/18) di lapangan madrasah.

 

Kedua tim terlihat antusias dalam bertanding, terbukti dengan banyaknya serangan dari kedua tim dari awal hingga akhir permainan. Melalui kegiatan sparing futsal tersebut siswa dapat menumbuhkan tali persahabatan lewat sparing, menjadikan tubuh menjadi sehat dan kuat, dan dapat menguji jantung bagi para pemainnya agar berdampak sehat. Olahraga yang berjalan kurang lebih dari satu jam dapat menghasilkan pertandingan yang seru, teriakan serta tepuk tangan mengiringi pertandingan tersebut.

 

Menurut pendidik olahraga MAN ICT, Riza Fahlivi, S.Pd pertandingan sparing futsal antar sekolah tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik dan mempererat tali persahabatan yang sudah terbina serta dalam rangka penyegaran jasmani maupun rohani. “Yang terpenting dengan kegiatan ini tidak mementingkan kemenangan namun lebih menekankan nilai kebersamaan, kekeluargaan dan sportivitas,,” pungkas Riza.

 

Lebih lanjut Riza menambahkan hasil pertandingan bukanlah yang utama. "Namun suatu makna yang telah dicapai yaitu kesehatan jasmani, semangat dan kebersamaan antar dua tim," ucapnya.

 

Salah satu anggota tim futsal SMAN 1 Pelaihari, Ihsan Nafarin mengungkapkan rasa senangnya dapat diterima dengan baik di MAN ICT dan berharap bisa sparing lagi. “Kami senang dapat sparing bersama MAN ICT dan dapat menambah wawasan yang tak ternilai harganya,” ucanya. (Rep: Helda/Ft:Rahmadi)