MAN ICT Terima Siswa dari Palu

MAN ICT Terima Siswa dari Palu

Pelaihari (MAN ICT) - Suasana haru dan empati mewarnai penyambutan siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu an. Muhammad Alif yang tiba tadi siang di Kampus MAN ICT Kalsel dan disambut Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalsel Hilal Najmi, S.Ag. M. Pd. I, Kaur TU dan seluruh GTK serta siswa-siswi, Senin (08/10/18) di Kampus MAN ICT.

Kedatangan Alif ke MAN ICT Kalimantan Selatan atas tawaran dari MAN ICT sendiri sebab MAN IC Kota Palu masih belum dapat beroperasi sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan karena kerusakan akibat bencana Gempa dan Tsunami.

Anak dari pasangan Aris Amkono (alm) dan Masdiana tersebut harus merasakan kepiluan akibat bencana karena selain ditinggal sang ayah 5 tahun yang lalu, menjadi anak yatim, rumah tempat tinggalnya juga rata dengan tanah akibat musibah gempa dan datang ke MAN ICT hanya dengan menggunakan sandal jepit.

Hilal menyampaikan MAN ICT beserta keluarga MAN IC se Indonesia menerima kedatangan siswa MAN IC Kota Palu untuk bersama-sama meringankan beban dan berbagi cerita pasca kejadian musibah dahsyat tersebut.

Hilal berjanji kepada orang tua dan wali Alif agar tidak mengkhawatirkan Alif selama ikut belajar dan mengikuti kegiatan keasramaan di MAN ICT termasuk peralatan yang diperlukan untuk kegiatan belajar, karena pihak MAN ICT akan mengupayakan seluruh kebutuhan yang diperlukan Alif. “Kamar asrama untuk Anakda Alif juga sudah kami persiapkan,” ujar Hilal.

Hilal menghimbau kepada seluruh siswa MAN ICT agar terus membersamai Alif dalam seluruh kegiatan, baik kegiatan belajar di asrama maupun di ruang belajar agar Alif dapat keluar dan sembuh dari trauma pasca kejadian gempa dan Tsunami tersebut.

Sebab menurut Hilal, anak-anak korban selamat akibat gempa dan tsunami di tanah Palu tidak hanya mengalami luka fisik yang harus mereka tahan. Korban anak-anak juga harus mengalami tekanan akibat rasa takut yang dahsyat. Rasa trauma terus membayangi mereka dan hal ini tidak akan bisa disembuhkan dalam waktu yang singkat. “Kita harus bisa membuat Alif terus tersenyum dan bahagia selama di MAN ICT, “ pungkas Hilal. (Rep: Restu/ Ft: Humas)