MAN Insan Cendekia Gelar Rapat Kenaikan Kelas

MAN Insan Cendekia Gelar Rapat Kenaikan Kelas

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan menggelar rapat kenaikan kelas yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN ICT, Jum’at (28/06/19) di Ruang Guru.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh GTK MAN ICT yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama dua semester ini.

Banyak cerita yang telah dilalui dalam perjuangan dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar baik Akademik maupun Non Akademik. ``Alhamdulillah sudah dua semester dan kita akan segera menyelenggarakan kenaikan kelas lagi,``ujarnya.

Dalam Rapat tersebut, Salma juga didampingi oleh Wakamad Bidang Kesiswaan, Sugianto, S.Pd., M.Kom yang berharap dengan adanya rapat tersebut, hal-hal yang terkait dengan nilai pengetahuan, keterampilan dan sikap siswa dapat dikoordinasikan untuk mengetahui hasil capaian siswa dan mengukur kenaikan kelas bagi siswa tersebut.

Para wali kelas juga harus segera menyelesaikan seluruh administrasi agar pembagian raport pada Sabtu, 29 Juni mendatang dapat berjalan sesuai harapan. ``Raport akan kita serahkan langsung kepada orang tua atau wali siswa,``pungkas Salma.

Seluruh Guru Mata Pelajaran telah selesai menginput nilai pada aplikasi ARD tinggal wali kelas saja yang akan memproses nilai lebih lanjut dan mencetak untuk dibagikan.

Sementara itu, salah seorang wali kelas XI IIS, Annisaurrohmah, S.Pd mengungkapkan bahwa dirinya sudah selesai dalam proses input nilai wali kelas dan telah selesai mencetak rapor tersebut dan dari nilai yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa semua siswa dikelas XI IIS dinyatakan naik kelas. ``Alhamdulillah semua memenuhi standar naik kelas,``ujarnya. (Rep/Ft:Retno)