Mantapkan Kepemimpinan Siswa, MAN ICT Gelar LDKS

Mantapkan Kepemimpinan Siswa, MAN ICT Gelar LDKS

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) mengelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Jum`at (19/10/18) di aula madrasah.

Kegiatan untuk memantapkan kepemimpinan siswa tersebut mengangkat Tema Mewujudkan Generasi Emas OSICTA yang Berjiwa Kepemimpinan dengan Berlandaskan Teladan.

Menurut Ketua panitia pelaksana LDKS MAN ICT Sugianto, S.Pd, M.Kom, LDKS merupakan tahap pertama atau syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum menjadi pengurus OSIS Masa Bakti 2018 – 2019.

“Kami harapkan kegiatan LDK ini dapat memberikan bekal kepemimpinan kepada seluruh siswa MAN ICT,” ujar Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto menambahkan tujuan LDKS untuk mengajarkan MAN ICT untuk dapat belajar tentang organisasi, melatih kepercayaan diri, belajar menyelesaikan masalah, meningkatkan kemampuan berpikir, dan mengasah people skill yang diharapkan dapat membantu siswa baik dalam kehidupan sehari-hari atau dalam berorganisasi.

“Rutinitas itu tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang tiak pernah mengikuti LDKS dan akan menjadi bagian kenangan kamu semasa sekolah yang tak akan kamu lupakan,” pungkas Sugianto.

Kegiatan yang berlangsung 19 s.d 20 Oktober 2018 tersebut dibuja secara resmi Kepala madrasah Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I dan mengundang narasumber dari Kasi Kesiswaan pada Bidang Penmad Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Rasyid Luthfiyana, S. Pd. I, M.M.Pd. (Rep/ Ft: Helda)