Menag RI: Tunaikan Kewajiban Beragama, Sama dengan Menjaga Persatuan Negara

Menag RI: Tunaikan Kewajiban Beragama, Sama dengan Menjaga Persatuan Negara

Manado (MAN ICT) – “Menunaikan kewajiban kita dalam beragama maka pada hakikatnya kita sedang menjaga persatuan sebagai warga Negara Indonesia” ujar Menteri Agama Republik Indonesia, Drs.H. Lukman Hakim Saifuddin pada saat pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Manado, 16 a.d. 21 September 2019. Selasa (17/9/18) di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado – Sulawesi Utara.

Sebanyak 15 siswa madrasah terbaik Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berlaga di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019 dan bersama Siswa Perwakilan Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Kalsel tersebut akan berkompetisi di 11 cabang lomba bersama 550 siswa-siswi perwakilan 34 provinsi se Indonesia.

Menag RI berharap ajang KSM ini menjadi wadah untuk memperluas pertemanan dan menjalin keakraban sesama warga Negara Indonesia. “Junjung tinggi sportifitas, kalian adalah orang-orang terpilih dan gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin” pesan Lukman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H. Noor Fahmi, M.M., Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Kalsel, Drs.H. Fajriannor Subhi, M.M., Kepala Madrasah (Kamad) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I dan Kepala Urusan Tata Usaha (KAUR TU) MAN ICT, Siti Muflihah, S.Ag.

Usai pembukaan dilaksanakan Hilal berpesan kepada delegasi MAN ICT atas nama Ahmad Ahdal (Kimia), Elma Amalina (Fisika) dan M. Rezeky Nur Hasbi (Geografi) untuk selalu menjaga kesehatan dan fokus terhadap kompetisi ini.

Pembukaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Menteri Agama RI. (Rep: Retno/Ft: Hilal)