Pangkalan MAN ICT Gelar KTP untuk Memeriahkan Dua Hari Penting

Pangkalan MAN ICT Gelar KTP untuk Memeriahkan Dua Hari Penting

Pelaihari (MAN ICT) – Pangkalan Madrasah Aliya Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan gelar Kompetisi Tingkat Penggalang (KTP) se- Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kampus MAN ICT. Kamis (15/8/19)

KTP ini bertujuan untuk memeriahkan dua hari penting yaitu Memperingati Hari Pramuka ke- 58 dan Menyambut Hari Lahir (Harlah) MAN ICT atau biasa disebut dengan Veralent Stratomict ke- 3 Tahun 2019 yang tentu saja menggelar banyak lomba untuk mengasah ketrampilan dan keahlian seluruh pelajar se- Kalimantan Selatan dan Tengah, baik akademik maupun non akademik.

Kompetisi yang dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Pelaihari, Faturahman Sidiq tersebut diikuti 20 Regu Pramuka Penggalang se- Kabupaten Tanah Laut untuk mengikuti 4 cabang lomba, diantaranya Pionering, Membangun Tenda Regu, Pengetahuan Pramuka dan Lomba Yel-yel.

Kegiatan yang diketuai oleh Pembina Pramuka MAN ICT, Sugianto, S.Pd., M.Kom tersebut mampu menarik banyak perhatian pramuka tingkat penggalang, dalam satu pangkalan minimal mengirimkan dua regu, “Bahkan ada yang mengirim 4 regu sekaligus” Jelas Sugi.

Ambalan Habibie – Ainun juga ikut serta dalam kepanitiaan KTP ini dan Pangkalan MAN ICT juga melibatkan Pihak Kwaran Pelaihari, Syamsuddinnor, A.Md untuk menjadi Juri pada Lomba Pionering. Sugi berharap kegiatan ini berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan nanti.

“semoga berjalan dengan lancar sampai akhir dan pemenang akan diumumkan pada saat penutupan nanti” Pungkas Sugi. (Rep: Retno/Ft: Jurnalis)