PAT Berbasis CBT MAN ICT Berjalan Kondufsif

PAT Berbasis CBT MAN ICT Berjalan Kondufsif

Pelaihari (MAN ICT) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan laksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Pelajaran 2018/2019 berbasis Computer Based Test (CBT)  berjalan Kondusif. Sabtu (15/6/19)

Terdapat 2 angkatan siswa MAN ICT kelas X dan XI yang melaksanakan PAT selama 10 hari ini. Hari ini adalah hari ke 3 (Tiga) pelaksanaan PAT dengan mata pelajaran Fisika dan Bahasa Inggris. Suasana Pelaksanaan tersebut sangat hikmat dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Ditemui pada lain kesempatan Drs. M. Sapuan Gestianto, S.Pd, selaku ketua Panitia Pelaksana PAT berbasis CBT tahun ini. Sapuan menyatakan bahwa PAT ini berjalan dengan lancar dan Tanpa kendala yang berarti. “Memang ada sedikit kendala pada soal yang memuat gambar didalamnya ada sebagian gambar yang tidak dapat muncul tetapi dapat di koordinir dengan baik oleh guru mata pelajaran masing-masing” Jelas Sapuan.

Untuk PAT CBT ini siswa MAN ICT terlihat sangat antusias dan lebih Fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. “saya harap siswa dapat mendapatkan nilai yang lebih maksimal lagi dengan menggunakan metode ini” Pungkas Sapuan.

Ditemui disela jam istirahat pelaksanakan PAT seorang siswa kelas X IIS, M. Tanzilul Furqon mengungkapkan keantusiasannya terhadap Pelaksanaan PAT ini.

“PAT menggunakan Sistem CBT ini sangatlah memudahkan kami dalam memahami soal-soal dan menjawabnya karena tulisan dapat diperjelas dan lain sebagainya” Ungkap Tanzil. (Rep/Ft: Retno)