Pembina Asrama: Sudah menjadi Kewajiban kita membantu Saudara Seiman

Pembina Asrama: Sudah menjadi Kewajiban kita membantu Saudara Seiman

Pelaihari (MAN ICT) – “Sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama muslim untuk saling tolong menolong dan saling membantu” ucap Pembina Asrama, Muhammad Syarif, S.Th.I dalam silaturahim Anggota OSICTA Bidang Kemasyarakatan ke Panti Asuhan Tuntung Pandang, Atu-atu. Selasa Malam (10/9/19) di Panti Asuhan.

Selain bersilaturahim, Anggota OSICTA juga berikan Sembako seperti beras, mie instan dan Uang. Dalam rangka mempringati 10 Muharam. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kepada kami agar selalu bersyukur atas semua yang Allah SWT berikan” ungkap Ahmad Najib, Ketua Organisasi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) MAN ICT.

Kepala Madrasah, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I mendukung secara penuh kegiatan tersebut. Selain dibiasakan berpuasa, Siswa juga dibiasakan untuk membantu sesama makhluk hidup yang membutuhkan.

“Inisiatif siswa untuk melaksanakan kegiatan ini sangat luar biasa dan madrasah mengapresiasi kepedulian mereka terhadap orang lain yang lebih membutuhkan” ujar Hilal. Hilal juga berharap semoga kebiasaan seperti ini akan berlanjut hingga generasi-generasi siswa MAN ICT berikutnya.

“Dan tentu saja ini akan menjadi nilai ibadah bagi mereka dan menjadi bekal mereka di Akhirat kelak” Pungkasnya. (Rep: Retno/Ft: Nurul)