Pembinaan Mental Spiritual MAN ICT Sekaligus Peringati Maulid

Pembinaan Mental Spiritual MAN ICT Sekaligus Peringati Maulid

Pelaihari (MAN ICT) – Kegiatan Pembinaan Mental Spiritual Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan sekaligus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu  Malam (25/11/2018) di Aula Madrasah

 

Peringatan maulid tersebut dihadiri seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan seluruh siswa MAN ICT dengan menghadirkan penceramah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Laut, KH. M. Syahrani.

 

Wakamad Humas MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, kegiatan Maulid merupakan salah satu bentuk tanda cinta dan bentuk perayaan akan datangnya bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sudah sepantasnya kita rayakan atau peringati dengan datangnya bulan kelahiran baginda kita Nabi Muhammad SAW dengan peringatan Maulid Nabi,” ucap Rahmadi.

 

Lebih lanjut Rahmadi mengatakan keutamaan lain dalam pelaksanaan maulid adalah terjalinnya silaturrahmi yang baik, khususnya antara siswa maupun guru. “Sebagaimana yang kita ketahui bahwa menjalin silaturrahmi sangat dianjurkan dalam agama Islam dan disunnahkan Rasulullah, SAW,” ujar Rahmadi.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama, siswa mendengarkan dengan khidmad dan tenang diselingi dengan riuh rendah suara siswa saat penceramah melontarkan pertanyaan dan guyonan. Acara di akhiri dengan pembacaan doa oleh pembina asrama, ustad Darmawan. (Rep/Ft: Humas)