Pengukuran Arah Kiblat untuk Sempurnakan Ibadah

Pengukuran Arah Kiblat untuk Sempurnakan Ibadah

Pelaihari (MAN ICT) – Pengukuran Arah Kiblat sangatlah penting untuk sempurnakan ibadah, karena jika salah sedikit saja akan membuat ibadah kita tidak sempurna. Rabu (26/6/19)

Pengukuran arah kiblat ini diperuntukan untuk masjid MAN Insan Cendekia Tanah Laut yang akan dibangun dalam waktu dekat ini, Tim Rukyat dan Hilal dari Kantor Kementeria Agama Kabupaten Tanah Laut, H. M. Wahyudi dan H. Fathurrahman yang langsung turun tangan untuk mengukur arah kiblat tersebut.

Pengukuran arah Kiblat tersebut di saksikan oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana dan Prasarana, Khairulah Amin, S.Pd., M.Pd, Wakamad Bidang Hubungan Masyarakat, Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I, Wakamad Bidang Keasramaan, H. Muhammad Ideham, S.Ag dan Kontraktor Pembangunan Masjid MAN ICT.

“Menghadap kiblat merupakan syarat sah shalat jadi pengukuran ini harus sangat hati-hati dan tidak boleh salah sedikitpun” Ucap Wahyudi. Dalam kesempatan tersebut tidak hanya diukur arah kiblatnya saja tetapi juga arah shaf sholatnya.

“Telah didapatkan arah kiblat yang benar dari hasil pengukuran ini, tinggal di sahkan saja oleh Kepala Madrasah” Ucap Amin. (Rep/Ft: Retno)