Perbendaharaan Menyapa di MAN ICT

Perbendaharaan Menyapa di MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari menggelar sosialisasi perbendaharaan, Selasa (29/01/19) di aula MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT).

Kepala KPPN Pelaihari Woro Triwening Renggani mengatakan, itu merupakan salah satu kegiatan yang relevan untuk dapat menyuarakan prestasi dan fungsi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) kepada pihak eksternal dan KPPN 168 Goes to School mengusung tema ”Kenali APBN Sejak Dini untuk Kemakmuran Negeri”.

Lebih lanjut ditambahkannya, tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk mengedukasi siswa peran dari DJPb.

Selanjutnya disampaikannya, siswa MAN ICT agar lebih mengetahui seberapa besar peranan perbendaharaan dan hari bakti perbendaharaan yang bertema ”Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri”.

“Semoga sosialisasi ini berlangsung dengan lancar dan ilmu yang di dapat hari ini bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Sugianto, S.Pd, M.Kom mengucapkan terima kasih kepada KPPN Pelaihari yang memilih MAN ICT untuk melaksanakan sosialisasi tersebut. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kami dan anak-anak MAN ICT,” ucapnya.

Sosialisasi tersebut diikuti siswa MAN ICT dengan materi yaitu, Peran Ditjen Perbendaharaan dalam pengelolaan keuangan negara, ada apa dengan APBN, kiat sukses diterima di PK STAN dan kuis yang diakhiri dengan penampilan dari siswa MAN ICT yang mempersembahkan Madihin dan Nasyid serta penyematan pin perbendaharaan menyapa dan penyerahan plakat dari KKPN Pelaihari. (Rep/Ft:Humas)