Peserta Kirab Pemuda Tanam Pohon di MAN ICT

Peserta Kirab Pemuda Tanam Pohon di MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) - Peserta Kirab Pemuda 2018 yang datang berkunjung ke Kampus Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan menanam pohon produktif di Kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Sabtu (27/10/18).

Di kesempatan tersebut, para peserta kirab pemuda menanam pohon dari berbagai jenis tanaman. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan rasa cinta terhadap alam serta menumbuhkan kebiasaan menjaga alam, dan menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, dan sehat.

Hilal mengatakan pohon harus ditempatkan sebagai salah satu faktor penting di lingkungan MAN ICT. “Semoga pohon yang ditaman ini dapat tumbuh besar dan kedepannya pohon tersebut memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Hilal.

Salah seorang kirab pemuda yang mengikuti Aksi menamam pohon perwakian dari Sulewesi Tengah Achmad Ardiyansa menyampaikan dirinya sangat antusias menanam pohon. “Harapan kedepannya semoga tanaman ini dijaga dan tumbuh dengan bagus dan kami datang kesini tanamannya sudah menjadi besar dan tumbuh bagus,” ujar Ardiyansa.

Setelah melaksanakan penghijauan di MAN ICT, peserta Kirab Pemuda melanjutkan menulis pesan dan kesan terhadap MAN ICT. (Rep: Helda/ Ft: Jurnalis)