Siswa Kelas XII MAN ICT Lakukan Pemotretan

Siswa Kelas XII MAN ICT Lakukan Pemotretan

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa kelas XII MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan menjalani sesi pemotretan untuk keperluan UN/UAMBN dan keperluan ijazah. Senin (28/01/19) Pemotretan dilakukan di depan gedung administrasi.

 

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Humas Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan sesi pemotretan itu dilakukan oleh fotografer langganan yang sudah profesional dalam memotret.

“Siswa MAN ICT yang akan diambil fotonya berjumlah 76 siswa,” ucap Rahmadi

 

Lebih lanjut Rahmadi menambahkan sesi pemotretan sengaja dilaksanakan lebih awal sebelum ujian. Selain menyiapkan foto ijazah, madrasah juga akan mulai menyiapkan beberapa kelengkapan lain berkaitan dengan kelulusan seperti, pengerjaan buku kenangan, pengadaan map ijazah dan penambahan baju serta kalung wisuda,” pungkas Rahmadi

 

Saat pemotretan, siswa berseragam putih hitam mengenakan jas sekolah serta berdasi hitam. Untuk siswa putra diwajibkan berambut pendek rapi, sementara untuk siswa putri mengenakan kerudung yang dimasukkan ke dalam kerah baju.

 

Sementara salah satu siswa kelas XII, Ghina Muthi. R mengaku senang dengan pemotretan ini, karena selain sesi pemotretaan untuk ijazah juga boleh berfoto bersama teman-teman dan wali kelas setelahnya. Ucap Ghina (Rep/Ft:Humas)